Dalam rangka melanjutkan komitmen terhadap perkembangan sepak bola muda Indonesia, tahun ini Allianz indonesia kembali mendukung beberapa program sepak bola yaitu Allianz Junior Football Camp 2017 (AJFC 2017) dan FC Bayern München Summer Tour, yang akan dikemas menjadi satu rangkaian acara di dalam AJFC 2017.

Pada tahun ke-6 diselenggarakannya AJFC ini, Allianz Indonesia terus mengajak para remaja berusia 14-16 tahun untuk berani mengambil kesempatan sekali seumur hidup merasakan dilatih bermain sepak bola layaknya pemain profesional bersama dengan peserta dari 25 negara lainnya oleh pelatih remaja dari Tim Bayern München. Untuk tahapan seleksi pemenang AJFC 2017 ini, Allianz membuka dua jalur seleksi yang berbeda, yaitu melalui Allianz Futsal Competition untuk grup dan melalui pendaftaran individu.

Allianz Futsal Competition ini merupakan pertandingan futsal antar SMP/SMA terbaik di Jakata, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi yang akan diadakan pada bulan April – Mei 2017. Untuk tiga tim futsal terbaik disetiap wilayahnya, akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi tes fisik yang akan diadakan pada awal Juli dimana akan ditentukan 10 orang pemenang untuk mengikuti Asia Camp 2017 di Bali

Para remaja berbakat juga memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri mereka masing-masing melalui pendaftaran individu yang dibuka secara online pada bulan April – Juni 2017 di website Allianz ajfc.allianz.co.id. Untuk 200 peserta yang memenuhi persyaratan dan kriteria, akan bersaing dengan tim futsal terpilih untuk mengikuti tes fisik yang akan menentukan 10 orang pemenang yang akan dikirim ke Asia Camp 2017 di Bali.

Program Asia Camp 2017 akan berlangsung pada tanggal 31 Juli – 4 gustus 2017  di Bali, dimana peserta dari Indonesia akan bertemu dengan para peserta dari negara Asia lainnya dan melalui proses seleksi untuk memilih 2 remaja terbaik yang akan diberangkatkan ke Munich Camp 2017 pada tanggal 17 – 22 Agustus 2017.  Di Munich Camp 2017, dua pemenang dari Indonesia akan merasakan berbagai macam kegiatan dan keseruan selama enam hari di Jerman, seperti :

  • Pelatihan bola dari pelatih remaja  FC Bayern München
  • Melihat training session dari FC Bayern München first team
  • Bertemu langsung dengan para bintang sepak bola FC Bayern München
  • Menonton langsung pertandingan FC Bayern München di Allianz Arena Stadium
  • Memperkenalkan kebudayaan Indonesia di depan peserta dari 25 negara lainnya

Allianz Indonesia melihat bahwa perkembangan sepak bola di Indonesia tidak hanya bergantung pada bakat yang dimiliki oleh para pemain muda, melainkan juga peran serta para pelatih, tim official pertandingan, ataupun para guru yang berdedikasi untuk mendukung, mengasah, dan melatih mental para pemain berbakat tersebut.  Oleh karena itu, tahun ini Allianz Indonesia ingin memberikan apresiasi kepada para pelatih/ tim official pertandingan/guru/para #PahlawanSepakBola lainnya yang telah mendedikasikan diri untuk kemajuan sepak bola Indonesia.  Dengan mengumpulkan cerita-cerita terbaik, Allianz Indonesia nantinya akan memilih 10 nominasi cerita terbaik.

Ayo tunggu apa lagi, segera ambil kesempatan yang ada dengan mendaftarkan #PahlawanSepakBola Anda. Informasi lebih lengkap di  ajfc.allianz.co.id.