NIKMATI FASILITAS
ALLIANZ PLATINUM

Benefits beyond protection

INFORMASI SELENGKAPNYA
ALLIANZ PLATINUM ALLIANZ PLATINUM

Platinum 2.0

Sejak Allianz Platinum pertama kali diluncurkan di tahun 2012, jumlah nasabah meningkat dengan kenaikan rata-rata 19% per tahun. Setelah lebih dari 6 tahun, ketentuan premi nasabah Platinum belum mengalami perubahan dan Allianz berkomitment untuk terus meningkatkan layanan nasabah Allianz Platinum. Untuk itu di tahun 2019 ini ketentuan nasabah Platinum naik menjadi Rp 250.000.000/tahun/pemegang polis. Dengan kenaikan ini akan memberikan lebih banyak manfaat yang lebih berarti.

Tanggal Efektif berlaku ketentuan baru adalah mulai 1 Juni 2019.

Penjelasan perubahan premi Allianz Platinum:   

Kategory

Ketentuan Lama

Ketentuan Baru (Platinum 2.0)

Masa Berlaku

Berlaku hingga 31 Mei 2019

Polis yang issued hingga 31 Mei 2019, masih berlaku ketentuan Platinum lama.

Efektif 1 Juni 2019

Polis yang submit dan polis issued per tanggal 1 Juni 2019, berlaku ketentuan Platinum baru.

Premi individual life

 

 

Akumulasi Premi Rp >150 Juta (lebih dari Rp 150juta) per tahun per Pemegang Polis

 

Akumulasi Premi Rp ≥250 Juta (sama atau lebih dari Rp 250juta) per tahun per Pemegang Polis

Eligibility &

Benefit Platinum

  1. Nasabah existing Platinum tetap mendapat benefit Platinum seperti yang sudah berjalan (Polis Individual Life),
  2. Jika nasabah Platinum mengalami downgrade (polis lapse dan atau surrender yang berdampak premi menjadi kurang dari Rp 150juta), maka untuk mendapatkan kembali benefit Platinum nasabah harus mengikuti ketentuan Premi baru Rp 250juta. 
  1. Nasabah Platinum Baru dan
  2. Nasabah existing yang upgrade menjadi Platinum

Contoh pada Lampiran 1

 

Polis Corporate / Perusahaan

Mengikuti ketentuan premi Individual life.

Tidak berlaku benefit Platinum   

 

 

Range Premi (Rp)

Birthday Gift (Rp)

Penjelasan

Tier Platinum Lama

s/d Premi <250.000.000

200.000

Birthday Gift di Top-up ke Kartu Allianz Platinum setiap bulan pada saat nasabah Ulang Tahun.

Masa berlaku hadiah adalah 11 bulan (atau berakhir di akhir bulan sebelum nasabah ulang tahun di tahun berikutnya).

Tier Platinum Baru

250.000.000 s/d <500.000.000

300.000

≥ 500.000.000

500.000

 

Royal Blue Services adalah layanan baru dan layanan super istimewa kepada nasabah Allianz Platinum di 5 Rumah Sakit Provider Allianz (Siloam Hospitals). Fasilitas ini diberikan kepada nasabah Platinum (Pemegang polis dan Tertanggung) dengan premi ≥Rp 500 Juta keatas (sama atau lebih dari Rp 500juta).  

 

Benefit yang diberikan adalah:

 

Rawat Jalan:  

  • Mendampingi nasabah saat berada di Rumah Sakit
  • Membantu nasabah dalam proses melakukan pembayaran
  • Membantu nasabah dalam pengambilan obat
  • Membantu nasabah mendaftarkan kontrol berikutnya

Rawat Inap:

  • Courtesy Visit dan pendampingan nasabah yang sedang dirawat di Rumah Sakit.
  • Administrasi di kamar untuk check-in dan check-out.
  • Post rawat: mempermudah proses administrasi, resume medis untuk kebutuhan reimbursement.
  • Pelayanan khusus pasien luar kota dan expatriate (penjemputan dibandara untuk nasabah yang datang dari luar Jabodetabek).

 

Benefit Khusus:

  • Free Meals (3x) untuk pendamping pasien anak.
  • Free lunch / lunch voucher 1 (satu) kali x per hari untuk pendamping pasien dewasa.
  • Upgrade kamar perawatan 1 (satu) kelas diatas benefit nasabah (tergantung ketersediaan kamar) ke SVIP bila kamar VIP penuh.
  • Free Ambulance services untuk pasien yang akan rawat inap (dari rumah ke Rumah Sakit, dan sebaliknya)
  • Free transportation service (antar jemput apabila dibutuhkan).

Detail mekanisme dan prosedur ada di lampiran 2.

 

Layanan Royal Blue Services ini dapat diperoleh nasabah hanya di 5 Siloam Hospitals, sbb:

  1. MRCCC Semanggi
  2. Siloam Hospitals - Lippo Village
  3. Siloam Hospitals - Kebon Jeruk
  4. Siloam Hospitals - TB Simatupan
  5. Siloam Hospitals - Surabaya

Jam Kerja operasional dari petugas khusus Rumah Sakit Siloam yang memberikan layanan Royal Blue Services kepada nasabah adalah:  

 

•    Setiap Hari Senin – Minggu, jam 07.00 sampai dengan 21.00 WIB. 

 

Untuk mendapatkan layanan ini nasabah harus mendaftar terlebih dahulu ke Allianz Platinum Services,

Telp: 021 – 2926 9900 atau email: Platinum.services@allianz.co.id

(Hari Kerja Senin – Jumat, jam 08.00 – 17.00 WIB).   

 

 

 

Nasabah Existing Platinum

1

Q :

Nasabah saat ini memiliki premi per tahun Rp 200 juta dan nasabah Platinum, apakah dengan ketentuan baru ini status nasabah turun menjadi Gold dan benefit sebagai nasabah Platinum hilang?

 

A :

Tidak. Selama polis nasabah tetap inforce (tidak lapse dan tidak surrender), nasabah tetap mendapat benefit Platinum.

 

 

Upgrage menjadi nasabah Platinum

2

Q:

Nasabah saat ini memiliki premi Rp 100juta, jika ingin mendapat benefit Platinum berapa premi yang harus ditambahkan?   

 

A:

Jika nasabah submit proposal dan polis issued maksimal tanggal 31 Mei 2019, maka premi yang perlu ditambahkan adalah Rp 51juta. 

Sehingga akumulasi premi nasabah adalah : Rp 151juta.

 

A:

JIka nasabah submit proposal dan polis issued di tanggal 1 Juni 2019, maka premi yang diperlu ditambahkan adalah Rp 150juta.

Sehingga akumulasi premi nasabah adalah Rp 250juta.

 

 

Polis lapse/surrender/downgrade setelah tanggal 1 Juni 2019

3

Q:

Nasabah memiliki premi Rp 200juta dan sebagai nasabah Platinum. Pada tanggal 1 Agustus 2019 polis nasabah lapse dan tidak mendapat benefit Platinum. Berapa premi untuk kembali menjadi nasabah Platinum?

 

A:

Untuk menjadi nasabah Platinum nasabah harus memiliki premi minimal Rp 250juta, mengikuti ketentuan yang Platinum baru.  

4

Q:

Apakah Top-up single dihitung untuk menjadi nasabah Platinum?

 

A:

Top-up single TIDAK DIHITUNG untuk menjadi nasabah Platinum.

5

Q:

Apakah Single Premium dihitung untuk menjadi nasabah Platinum?

 

A:

Jika nasabah membeli produk Single Premi, maka premi yang dihitung untuk menjadi nasabah Platinum adalah 5% dari Premi Dasar.

 

 

Contoh : Nasabah membeli produk single premi total Rp 300 juta, terdiri dari 15juta premi dasar  dan 285juta top-up single.

Maka yang dihitung untuk perhitungan premi platinum adalah:

IDR 15.000.000 x 5% = Rp 750.000,-

 

 

Penjelasan Tambahan:

 

 

Yang dimaksud Nasabah pada penjelasan diatas adalah : Pemegang Polis

 

 

Perhitungan premi untuk nasabah Platinum adalah berdasarkan Pemegang Polis

 

 

Perhitungan untuk menjadi nasabah Platinum adalah berdasarkan akumulasi premi dengan Nama Pemegang Polis yang sama.

 

 

Premi yang dihitung untuk menjadi Platinum adalah :

Basic Premi : 100%

Top-up Regular : 100%

Top-up Single : TIDAK DIHITUNG

Premi Tunggal : 5% dari PREMI DASAR 

 

 

PROSES PELAYANAN RAWAT JALAN

 

  1. Pendaftaran / Appointment:
    PIC Allianz menghubungi PIC Siloam untuk appointment, PIC Siloam akan menghubungi pasien kembali untuk menginformasikan perjanjian dengan dokter (5 – 10 menit).
     
  2. Pendampingan:
  • Menyambut pasien di lobby
  • Mendampingi pasien untuk assessment di ruang perawat (5 – 10 menit).
  • Menunggu dokter (menunggu 1 pasien di dalam)
  • Saat pasien diperiksa, PIC Siloam menunggu di depan ruangan dokter.
  • Pembayaran (tidak menunggu antrian, tetapi menunggu proses):
    a) Personal (umum): 5 menit
    b)  Asuransi: 10 menit
  • Pemeriksaan penunjang
    a)  Laboratorium (menunggu 1 pasien)
    b)  Radiologi (untuk pemeriksaan konvensional menunggu 1 pasien)
  • Farmasi: Untuk pasien rawat jalan, pasien bisa langsung pulang, dan obat akan diantar ke kantor / ke rumah nasabah.
  • Pasien diantar ke pintu lobby untuk pulang.
  • Jika pasien disarankan kontrol ulang, PIC Siloam mendaftarkan pasien dan mengingatkan pasien di H-1.
     

PROSEDUR PELAYANAN RAWAT INAP

  1. PIC Siloam menghubungi pasien untuk menginformasikan rencana rawat inap yang terdiri dari persetujuan asuransi, ketersediaan kamar, dan lain-lain.
  2. Bed Side Check-In Administration. Pasien datang ke Rumah Sakit sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan, kemudian PIC Siloam mendampingi pasien ditemani oleh portir untuk membawa barang-barang pasien, langsung masuk ke kamar perawatan pasien. (10 menit).
  3. Welcome gift dengan ucapan semoga lekas sembuh dari CEO Rumah Sakit.
  4. PIC Siloam melakukan courtesy visit setiap hari.
  5. PIC Siloam pro-aktif menanyakan ke perawat tentang kondisi pasien, kapan pasien akan pulang ataupun rencana terapi. Untuk proses discharge, kasir rawat inap dibantu oleh PIC Siloam 1 jam setelah pasien dinyatakan boleh pulang.
  6. PIC Siloam mengantar pasien ke lobby dibantu oleh porter untuk membawa barang-barang pasien.
  7. PIC Siloam menghubungi pasien untuk kontrol post rawat inap di H-1.

 

Mekanisme dan prosedur layanan ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari Siloam Hospitals.

 

1. Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Pemeriksaan kesehatan dasar (non MRI) setiap 2 tahun.
  • Berlaku bagi nasabah Allianz yang aktif lebih dari 1 tahun, dihitung dari polis pertama.

2. Undangan untuk acara khusus Allianz.

  • Customer Gathering,
  • Allianz Platinum Golf Tournament (khusus untuk nasabah pemain Golf)  

3. Birthday Gift, di Top-up ke dalam kartu Allianz Platinum

  • Kartu dapat langsung diswipe di merchant:
    Bakerzin, Pancious, Nanny’s P, Sour Selly, Haagen-Dazs, dll
  • Redeem via Website: Allianz.tada.id
  • Redeem via aplikasi TADA WALLET

4. Call Center Khusus nasabah Allianz Platinum

  • Telp: 021 – 2926 9900 (nasabah)
  • Email: Platinum.services@allianz.co.id

5. Prioritas Proses Claim

Allianz Platinum

Informasi yang Anda bisa ketahui mengenai Allianz Platinum dan keistimewaannya

 

FACE FENGSHUI FOR THE NEW YEAR

Talkshow bersama Erwin Yap pakar Fengshui bagi Nasabah Allianz Platinum. Dapatkan kesempatan melihat peruntungan garis wajah Anda. Registrasi


Free Medical Checkup

Sebagai bagian dari fasilitas Allianz Platinum, kembali kami kirimkan Kartu Medical Checkup kepada Nasabah Allianz Platinum*).


Inspirational Talkshow

Allianz Life Indonesia mempersembahkan Inspirational Talkshow


Golf Tournament

Allianz life Indonesia will be holding “Allianz Platinum Golf Tournament”


Redeem Voucher

Activate your TaDa! Card and you can...


Welcome Package

Allianz Platinum Service Nasabah berhak untuk menikmati akses sebagai Nasabah Platinum.


Spring Gathering

Acara bagi Nasabah Allianz Platinum


Benefit

Nasabah Allianz Platinum adalah Pemegang polis dengan akumulasi premi berkala (Regular Premi) di atas Rp 150 juta/tahun.


Layanan Platinum Call Center

Telp : +6221 2926 9900