Pertanyaan Khusus

 

Frequently Asked Questions

  1. Mengisi Formulir Penarikan & Penebusan dengan pilihan
  2. Melampirkan Salinan identitas diri Pemegang Polis (KTP/SIM/PASSPORT)
  3. Melampirkan Salinan buku tabungan Pemegang Polis (halaman depan)
  4. Minimum penarikan adalah Rp. 2.000.000,- dan minimum sisa dana sebesar Rp. 2.000.000,- (untuk premi regular) dan Rp. 5.000.000,- (untuk premi sekaligus)
  1. Mengisi Formulir Manfaat Tahapan Polis
  2. Melampirkan Salinan Identitas Diri (KTP/SIM/PASSPORT)
  3. Melampirkan Salinan buku tabungan Pemegang Polis (halaman depan)
  4. Melampirkan bukti bayar premi terakhir (not mandatory)
  1. Form Permohonan Perubahan Polis Non Finansial
  2. Melampirkan Salinan Identitas Diri (KTP/SIM/PASSPORT)
  3. Melampirkan fotocopy Data pendukung (misal : akte nikah, akte lahir, kartu keluarga, dll)
  4. Pastikan total Persentage 100%
  1. Mengisi Formulir Pemulihan
  2. Melampirkan Salinan Identitas Diri (KTP/SIM/PASSPORT)
  3. Melampirkan Bukti bayar premi tertunggak
  4. Jika akan dibayarkan melalui kartu kredit, harap melampirkan Surat Kuasa Kartu Kredit  + salinan KTP pemilik kartu + salinan kartu kredit muka dan belakang
  1. Mengisi Form Permohonan Perubahan Polis Financial
  2. Melampirkan  SPAT
  3. Melampirkan Proposal perubahan dari Agent (not mandatory)
  4. Melampirkan Salinan Identitas Diri (KTP/SIM/PASSPORT)
  1. Mengisi Formulir Permohonan Perubahan Polis Financial
  2. Melampirkan Proposal perubahan dari Agent (not mandatory)
  3. Melampirkan Salinan Identitas Diri (KTP/SIM/PASSPORT)
  4. Membayarkan premi dengan jumlah premi yang baru (apabila jatuh tempo premi tertunggak)
  5. Melampirkan SPAT (untuk pengajuan Naik Premi dan polis memiliki rider payor)

Pertanyaan Khusus

  1. Peserta dapat memberitahukan kepada HRD perusahaannya untuk mengirimkan surat pernyataan mengenai kenaikan plan/kelas kepada Allianz.
  2. Allianz akan memproses perubahan data tersebut dengan tanggal effektif 7 hari kerja sejak pemberitahuan tertulis diterima oleh Allianz dan mendapatkan persetujuan Underwriting.

Food Supplement adalah tambahan dari obat yang diberikan karena Food Supplement tidak mengobati penyebab penyakit dan tidak termasuk standard pengobatan yang wajib diberikan.

Diagnosa dokter merupakan hal penting untuk diverifikasi oleh Allianz. Oleh sebab itu jika peserta tidak melampirkan dokumen tsb, sudah dipastikan dokumen klaim akan dikembalikan. Cara yang dapat dilakukan oleh peserta yaitu :

  1. Menghubungi bagian Rekam Medis/“Medis Record” pada RS/Klinik tersebut untuk meminta diagnosa dokter yang akan diisi pada formulir yang tersedia di bagian rekam medis disertai dengan paraf/tandatangan dokter pemeriksa.
  2. Setelah peserta melengkapi diagnosa dokter, formulir klaim dan seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk pembayaran “reimbursement” dapat dikirimkan kembali pada Allianz. Allianz akan memproses klaim pembayaran “reimbursement” dalam waktu 14 hari kerja sejak dokumen lengkap.
  • Peserta membuat surat permohonan kepada Allianz untuk pengajuan sisa klaim yang tidak dijamin oleh Allianz ke Asuransi lain.
  • Allianz akan mengeluarkan surat pemberitahuan tentang jumlah yang diajukan oleh Peserta dan jumlah yang sudah diganti oleh Allianz.
  • Allianz akan membuat kopi kuitansi-kuitansi yang telah dibayar serta melegalisir dokumen-dokumen yang sudah diserahkan peserta, untuk memudahkan peserta mengajukan klaim ke Asuransi lain.
  • Formulir Klaim yang di isi lengkap dan di tandatangani oleh peserta.
  • Kuitansi asli atas biaya pengobatan. Jika pengobatan di Luar Negeri, kuitansi sama dengan tax invoice atau official receipt.
  • Nota, bill, invoice dan bukti pembayaran yang bukan di maksudkan di atas, tidak dapat diproses klaim nya.
  • Resume medis di isi lengkap dan di tandatangani oleh dokter.
  • Perincian biaya
  • Copy resep atau hasil diagnostik jika ada.

Peserta mengirimkan semua salinan dokumen klaim dan kuitansi yang telah dilegalisir oleh Asuransi lain disertai dengan surat pemberitahuan dari Asuransi lain tentang jumlah klaim yang sudah diajukan dan jumlah yang telah dibayarkan oleh Asuransi tersebut.

1 periode rawat inap yang sama adalah rangkaian Rawat Inap ataupun Pembedahan, terhitung dari hari pertama sampai dengan hari terakhir Peserta dirawat inap, termasuk rangkaian perawatan untuk Penyakit atau Kecelakaan yang sama atau berhubungan dengannya, yang terjadi dalam waktu 30 (tiga puluh) hari dari tanggal Peserta keluar dari Rumah Sakit.

Contoh:
Bila Peserta kembali dirawat dengan penyakit yang sama setelah 10 hari sejak tanggal terakhir rawat inap, maka akan dianggap masih dalam waktu 1 periode rawat inap yang sama.

Bila terjadi perbedaan klasifikasi bedah yang digunakan di Rumah Sakit, maka ketentuan yang berlaku adalah klasifikasi bedah sesuai Tabel Pembedahan Allianz