Tenang pakai Allianz

 

Asuransi Kesehatan untuk driver GO-JEK dan keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz”) memahami bahwa ketenangan saat bekerja di jalan demi mencari nafkah bagi keluarga adalah hal penting bagi Mitra GO-JEK. Oleh karena itu, PT Allianz bekerjasama dengan PT GO-JEK Indonesia (“GO-JEK”) dalam program Asuransi Kesehatan Bagi Mitra GO-JEK (GO-RIDE dan GO-CAR) dan keluarga.

Manfaat Asuransi Kesehatan Allianz

  • Manfaat lengkap yaitu rawat inap dan rawat jalan, termasuk  pembedahan dan imunisasi dasar.
  • Mitra GO-JEK dapat mendaftarkan suami/istri serta anak.
  • Premi terjangkau yaitu Rp2.300/hari/orang.
  • Dilengkapi Fasilitas Cashless (tinggal gesek) di RS Jaringan Allianz – AdMedika  Khusus GO-JEK di Indonesia.
  • Klaim online melalui aplikasi Allianz eAZy Claim.
  • Pendaftaran bisa dilakukan secara online diaplikasi GOJEK Driver

Rawat Inap

Batasan Maksimum

IIP200

Manfaat untuk Setiap Kelas (dalam Rp)

 

Kamar

Per hari

200,000

Kamar ICU

Per hari

500,000

Kunjungan Dokter yang Merawat

Per hari

210,000

Konsultasi Dokter Spesialis

Per hari

Pembedahan (Kompleks, Besar, Sedang, Kecil)

Per periode rawat inap

25,000,000

Biaya Lain-Lain Rawat Inap

Per periode rawat inap

4,000,000

Perawatan Sebelum dan Sesudah Rawat Inap

Per periode rawat inap, 30 hari sebelum & sesudah

800,000

Perawat Pribadi di Rumah

Per hari

100,000

Ambulans

Per periode rawat inap

200,000

Rawat Jalan Darurat dan
Rawat Gigi Darurat karena Kecelakaan

Per kejadian, 24 jam setelah kejadian, termasuk pengobatan lanjutan dalam waktu 14 hari setelah kecelakaan

2,400,000

Santunan Kematian

Per Peserta

3,000,000

Manfaat Maksimum Dalam Setahun

Tak Terbatas

Rawat Jalan

Batasan Maksimum

IOP200

Manfaat (dalam Rp)

 

Konsultasi

Dokter Umum

Per kunjungan

30 kali kunjungan per tahun

60,000

Konsultasi

Dokter Spesialis

Per kunjungan

10 kali kunjungan per tahun

100,000

Obat-obatan

Per tahun

1,175,000

Pemeriksaan Diagnostik

Per tahun

600,000

Fisioterapi

Per kunjungan

10 kali kunjungan per tahun

57,000

Imunisasi Dasar

- Anak usia di bawah 1 tahun: BCG (1x),DPT (3x), Polio (3x), Campak (1x)

- Anak usia di bawah 5 tahun: Hepatitis B (3x)

Per tahun

450,000

  1. Dapat menggunakan fasilitas Rumah Sakit/Klinik Jaringan Allianz-AdMedika Khusus GO-JEK.
  2. Rawat Jalan dapat langsung menerima perawatan dari Dokter Spesialis.

Jawaban Kami

Pastikan usia Anda dan anggota keluarga inti yang didaftarkan sesuai ketentuan program yaitu:
- Dewasa: Maksimum 65 tahun
- Anak: 0 - 25 tahun
Isi dan lengkapi formulir pendaftaran di aplikasi GOJEK Driver

Apabila Anda melakukan pendaftaran pada:

  1. Senin-Kamis (17:00), Polis akan mulai aktif pada Senin (H+4 dari Kamis) dan deposit akan mulai dipotong pada hari tersebut.
  2. Kamis (17:01), Polis akan mulai aktif pada Senin (H+11 dari Kamis)  dan deposit akan mulai dipotong pada hari tersebut.
  3. Kartu Peserta Allianz akan dikirimkan ke alamat Anda H+7 atau 1 minggu setelah pemotongan deposit.

Premi didebet secara otomatis oleh GO-JEK dari saldo GO-JEK Anda dan dilakukan secara harian.

Kami sarankan untuk segera melakukan top-up saldoGO-JEK anda. Jika gagal debet secara berturut-turut hingga hari ketujuh, maka otomatis Kartu Peserta Allianz tidak berlaku lagi.

Driver GO-JEK boleh mendaftarkan suami atau istri dan anak-anak yang sah secara hukum ke Asuransi Kesehatan Allianz.

  1. Bawa Kartu Peserta Allianz dan identitas resmi yang masih berlaku untuk mendapatkan fasilitas cashless di RS Jaringan Allianz-AdMedika Khusus GO-JEK.
  2. Jika Anda memilih perawatan medis di luar RS Jaringan Allianz-AdMedika khusus GO-JEK, Anda bisa mengajukan reimbursement, tidak termasuk rumah sakit pengecualian.

Fasilitas cashless memungkinkan Anda tidak mengeluarkan uang tunai ketika menerima perawatan medis di Jarngan Rumah Sakit Allianz-AdMedika Khusus GO-JEK selama kondisi sesuai dengan manfaat asuransi kesehatan yang dimiliki.

Klaim yang sudah lengkap dan disetujui Allianz akan dibayarkan dalam 5 hari kerja (Allianz eAZy Claim) dan 7 hari kerja (Manual Reimbursement) sejak diterima di Kantor Pusat Allianz.
Note: Reimbursement tidak berlaku untuk perawatan medis yang dilakukan di rumah sakit pengecualian.

Pembayaran klaim akan ditransfer ke nomor rekening Driver GO-JEK sesuai yang dicantumkan pada saat pendaftaran.

  • Allianz Call Center Khusus GO-JEK: 0800 1 59 59 59
  • Allianz-AdMedika Call Center Khusus GO-JEK: 0800 1 126 126  (dapat digunakan setelah menjadi Peserta Asuransi Kesehatan Allianz)
  • Email: Gojek.Helpdesk@allianz.co.id
  • Pojok GO-JEK di Allianz Tower

Prosedur Cashless dan Reimbursement

  1. Peserta menunjukkan Kartu Peserta Allianz dan KTP ke bagian administrasi RS Jaringan Allianz-AdMedika Khusus GO-JEK.
  2. Rumah sakit melakukan otorisasi dan verifikasi manfaat kepersertaan dengan menggesek Kartu Peserta.
  3. Laporan medis awal dikirimkan ke Allianz – AdMedika agar surat jaminan diterbitkan.
  4. Peserta/keluarga menandatangani Formulir Pelayanan Medis dan Surat Pernyataan dari AdMedika.
  5. Peserta menjalani rawat inap atau rawat jalan.
  6. Bila timbul ekses klaim, Peserta harus membayarnya di RS dan dapat pulang setelah menyelesaikan pembayaran.
  7. Bila seluruh biaya sesuai manfaat asuransi yang menjadi hak Peserta, maka Peserta dapat pulang tanpa melakukan pembayaran.
  1. Pastikan Anda tidak melakukan perawatan medis di rumah sakit pengecualian
  2. Isi Formulir Klaim Asuransi Kesehatan Allianz dan sertakan dokumen yang disyaratkan.
  3. Kirimkan dokumen klaim ke Allianz paling lambat 60 hari sejak tanggal berakhirnya perawatan.
  4. Allianz akan memproses klaim yang telah memenuhi syarat dan disetujui oleh Allianz setelah dokumen diterima di Kantor Pusat Allianz dan disetujui Allianz.

Allianz eAZy Claim

  1. Unduh aplikasi Allianz eAZy Claim di App Store (iOS) atau Google Play (Android).
  2. Klik ”Proceed” dan lakukan ”Registrasi Baru”. Klik ”Saya Setuju” pada halaman Syarat dan Ketentuan.
  3. Isi data di halaman registrasi yaitu nama lengkap, nomor Peserta, nomor handphone, alamat email, lalu klik ”Kirim”.
  4. Anda akan menerima email konfirmasi dari Allianz eAZy Claim yang berisi user ID dan password.
  1. Masukkan user ID dan password di halaman login.
  2. Klik menu ”Kirim Klaim”. Isi kolom data yang diminta dengan lengkap.
  3. Unggah foto dokumen klaim (foto harus jelas) yang disyaratkan. Klik ”Saya Setuju”.
  4. Anda akan mendapatkan konfirmasi penerimaan klaim melalui email yang didaftarkan.
  5. Anda akan memproses klaim yang telah memenuhi syarat dalam waktu 5 hari kerja.
  • Pastikan Anda tidak melakukan perawatan medis di rumah sakit pengecualian.
  • Peserta memilih rumah sakit atau klinik berizin resmi.
  • Peserta mendapatkan perawatan dokter.
  • Penggantian biaya sesuai dengan batas maksimum manfaat di luar Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Khusus GO-JEK yang tercantum pada Tabel Manfaat.
  • Masa kedaluwarsa klaim adalah 60 hari sejak tanggal perawatan.
  • Formulir Klaim Asuransi Kesehatan Allianz yang diisi lengkap dan ditandatangani Peserta dan dokter yang merawat lengkap dengan nama jelas dan cap dokter beserta Nomor Izin Praktik.
  • Resume Medis.
  • Kuitansi asli dengan stempel atau logo rumah sakit (lengkap dengan alamat dan nomor telepon).
  • Rincian biaya beserta salinan resep obat.
  • Dokumen penunjang medis.
  • Fotokopi Kartu Peserta Allianz.
  • Khusus Pengajuan klaim Rawat Jalan atau Rawat Gigi karena kecelakaan lalu lintas: Lampiran surat keterangan kepolisian serta kronologi waktu terjadinya kecelakaan tersebut.

 
Dokumen klaim asli ditujukan kepada:
PT Asuransi Allianz Life Indonesia
UP. AHCS Claim
Allianz Tower Basement (Mailing Room)
Jl. HR. Rasuna Said Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2
Jakarta Selatan 12980