Komitmen Allianz Indonesia Tingkatkan Semangat Berinovasi Sejak Dini Melalui Program Edukasi Inovatif


Komitmen Allianz Indonesia Tingkatkan Semangat Berinovasi Sejak Dini Melalui Program Edukasi Inovatif

28-11-2018 | Allianz Indonesia
Allianz Indonesia mengandeng EDU Foundation untuk melakukan kerja sama melalui program bertajuk PEDIA (Program Edukasi Inovatif untuk Anak) untuk meningkatkan semangat berinovasi pada anak-anak sejak dini melalui beragam permainan edukatif berbasis sains.

LIHAT LEBIH LANJUT

Jakarta, 26 November 2018 – Allianz Indonesia mengandeng EDU Foundation untuk melakukan kerja sama melalui program bertajuk PEDIA (Program Edukasi Inovatif untuk Anak) untuk meningkatkan semangat berinovasi pada anak-anak sejak dini melalui beragam permainan edukatif berbasis sains.

PEDIA merupakan bentuk komitmen Allianz Indonesia terhadap dunia pendidikan sesuai dengan salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) Allianz Indonesia yaitu pilar Pendidikan.

Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, beserta perwakilan manajemen Allianz Indonesia, dan mitra CSR, EDU Foundation, dalam acara puncak PEDIA, program yang mengajak anak-anak untuk memiliki semangat berinovasi sejak dini.

 

Rangkaian program PEDIA telah dilaksanakan sejak awal tahun 2018 kepada siswa SD dan SMP, tutor PAUD, dan guru SMP yang tersebar di berbagai wilayah di DKI Jakarta. Selain itu, program ini juga menyasar para guru untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam perannya sebagai pendidik dan pembina siswa.

“Keikutsertaan Allianz Indonesia melalui PEDIA adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam memajukan pendidikan di Indonesia, yang selaras dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

 

Selama satu tahun, rangkaian kegiatan PEDIA yang dijalankan oleh Allianz Indonesia bersama EDU Foundation meliputi: kantin sehat, gerakan cuci tangan, terapi asertif menggunakan stand-up comedy untuk cegah aksi bullying, serta pelatihan kurikulum 2013 dan pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk pengajar PAUD. Allianz Indonesia juga menghadirkan Mobil Cerdas Allianz yang berisi perpustakaan dan laboratorium keliling ke sekolah-sekolah.

 

Salah satu peserta kompetisi sains program PEDIA sedang melakukan percobaan ilmiah dengan alat peraga sederhana, yang bertujuan menumbuhkan minat pelajar terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dukungan Allianz Indonesia terhadap program ini membuka akses bagi banyak anak untuk belajar sains dengan alat peraga yang menyenangkan, sehingga semakin menumbuhkan minat mereka terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Sampai saat ini, jumlah penerima manfaat langsung program ini hampir mencapai 3.000 orang termasuk siswa, guru, orangtua, dan pengurus kantin dari 5 PAUD, 5 SD, dan 5 SMP di DKI Jakarta,” ujar Kartika Oktorina, Perwakilan EDU Foundation.

 

“Para relawan Allianz yang terdiri dari karyawan dan manajemen turut berperan aktif dalam program ini dengan mengajar anak-anak secara langsung. Kami berharap program ini bisa terus diimplementasikan secara menyeluruh untuk menjangkau seluruh anak Indonesia agar mau dan berani berinovasi melalui metode edukasi yang menyenangkan,” kata Arini S. Bachtiar, Head of Corporate Events & CSR, Allianz Indonesia.

Para pemenang kompetisi stand-up comedy untuk cegah aksi bullying berfoto bersama Arini S. Bachtiar, Head of Corporate Events & CSR, Allianz Indonesia dalam acara puncak PEDIA yang digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional RI, Jakarta.

 

Sejak pertama kali diluncurkan, program ini mendapatkan respon yang positif dari para penerima manfaat; baik siswa, orangtua, guru, hingga pengelola kantin. Allianz Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas PEDIA dan terus menyebarkan semangat berinovasi ke anak-anak di seluruh Indonesia.

 

To read press release in English please click link below:

Allianz Indonesia’s Commitment to Increase Enthusiasm in Children to Innovate through Creative Educational Programs