Allianz Life Indonesia Raih Peringkat Ke-3 Dalam Indonesia Enterprise Risk Management Award II 2018


Allianz Life Indonesia Raih Peringkat Ke-3 Dalam Indonesia Enterprise Risk Management Award II 2018

Allianz Life Indonesia Raih Peringkat Ke-3 Dalam Indonesia Enterprise Risk Management Award II 2018

SHOW MORE DETAILS

Allianz Life Indonesia Raih Peringkat Ke-3 Dalam Indonesia Enterprise Risk Management Award II 2018. Penyelenggaran ini merupakan penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai sukses dalam menjalankan sistem risiko manajemen dan memberikan dampak positif terhadap perusahaan.

 

Penghargaan diterima oleh Adrianus Darmawan, Head of Risk Management, Allianz Indonesia pada 3 Agustus 2018 lalu. Dengan penghargaan ini, Allianz Life Indonesia dinilai berhasil menerapkan sistem manajemen risiko dengan baik sehingga perusahaan dapat memiliki kinerja yang baik. Pencapaian ini juga merupakan hasil dari kinerja seluruh karyawan Allianz Indonesia yang menjalankan sistem risiko manajemen yang baik pada unit kerja masing-masing. Tentunya, hal ini juga mendukung pengelolaan risiko perusahaan yang lebih besar secara kolaboratif sebagai One Allianz.

 

Selain Allianz Indonesia, berbagai perusahaan dari sektor badan usaha lainnya juga masuk ke dalam proses penilaian, diantaranya dari sektor BUMN, BUMD, BPD dan BPR.

 

Proses penilaian dalam Enterprise Risk Management Award II 2018 ini adalah dengan mengidentifikasi risiko dan kebijakannya. Setiap kategori usaha akan memiliki jenis risiko yang berbeda sesuai karakteristik usahanya masing-masing. Risiko yang telah teridentifikasi kemudian diukur melalui dua dimensi yaitu frekuensi dan dampak.

Setelah risiko teridentifikasi, penilaian berikutnya kebijakan prosedur dan penetapan batasan yang merupakan kebijakan perusahaan dalam mengambil langkah untuk menanggulangi risiko tersebut. Data pendukung yang digunakan oleh dewan juri berasal dari data publik di tahun 2016-2017, seperti laporan tahunan, data finansial perusahaan dan pemberitaan publik.