Allianz Indonesia melalui Allianz Peduli bantu Mitra Bisnis Korban Gempa Lombok


Allianz Indonesia melalui Allianz Peduli bantu Mitra Bisnis Korban Gempa Lombok

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli memberikan sejumlah bantuan berupa uang donasi dengan total Rp 85 Juta yang ditujukan kepada mitra bisnis dan IC Allianz Indonesia yang menjadi korban gempa bumi di Lombok utara.

SHOW MORE DETAILS

Bencana alam yang menimpa Lombok pada 5 Agustus 2018 lalu masih menyisakan pilu yang mendalam bagi keluarga besar Allianz Indoneisa. Empat mitra bisnis dan satu IC (insurance consultant) Allianz Indonesia terdampak langsung gempa bumi  yang bermagnetudo 7 SR itu. Sebagian besar dari mereka mengalami kerusakan tempat tinggal dan harta benda yang dimiliki. Hingga berita ini diterbitkan, mereka masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli memberikan sejumlah bantuan berupa donasi dengan total Rp 85 Juta yang ditujukan kepada mitra bisnis dan IC  Allianz Indonesia yang menjadi korban gempa bumi di Lombok utara. Mitra bisnis yang terkena dampak gempa di Lombok diantaranya adalah Heryati, Imam Hardianto, Mesti dan Made Kusnadi yang merupakan mitra bisnis dari kanal distribusi Allianz Star Network (ASN). Ketiganya mengalami kerusakan tempat tinggal dimana hampir seluruh bagian rumah hancur akibat gempa. Korban lainnya, yakni Pak Made Kusnadi yang juga anggota ASN, mengalami kerusakan pada tempat tinggal orang tuanya di Lombok serta harus kehilangan  salah satu anggota keluarganya yang menjadi korban meninggal dunia akibat gempa. Selain itu, mitra bisnis dari kanal Bancassurance, Ni Nyoman Redi Ariani juga turut menjadi salah satu korban gempa di lombok, rumah beliau mengalami beberapa keretakan.

 

image-modal

 

Selain bantuan yang disebutkan di atas, sebagai bentuk cepat tanggap dalam respon bencana, Allianz Indonesia juga telah memberikan bantuan logistik senilai Rp 74 Juta yang ditujukan untuk anak-anak korban gempa Lombok.

Bantuan diberikan langsung oleh Peter Van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia yang melakukan kunjungan langsung ke salah satu lokasi gempa pada Kamis, 9 Agustus 2018 lalu. Bantuan logistik yang terdiri dari kebutuhan sandang, pangan dan kebutuhan pendukung lainnya, diberikan kepada Yayasan Peduli Anak di Lombok yang juga merupakan mitra dari Allianz Utama Indonesia.

Hingga hari ini, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli sudah menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok mencapai lebih dari Rp 150 Juta. Seluruh bantuan yang telah disalurkan diharapkan dapat membantu proses pemulihan yang dibutuhkan oleh para mitra bisnis dan korban gempa lainnya pasca gempa di Lombok.