Salurkan Bantuan Kedua, Allianz Indonesia Ajak Mitra Bisnis Yang Turut Jadi Korban Bencana


Salurkan Bantuan Kedua, Allianz Indonesia Ajak Mitra Bisnis Yang Turut Jadi Korban Bencana

Allianz Indonesia kembali mengunjungi posko pengungsian korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pada 30-31 Oktober 2018. Dalam kunjungan kali ini, Allianz Indonesia menyerahkan paket bantuan senilai hingga Rp 60 Juta berupa kebutuhan bayi dan balita, seperti popok, susu dan bubur bayi, serta paket sembako.

SHOW MORE DETAILS

Allianz Indonesia yang diwakili oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan tersebut kepada tenaga pemasar yang terkena dampak, serta mengajak tenaga pemasar tersebut untuk turut serta menjadi relawan dalam penyerahan bantuan di posko pengungsian Desa Jono Oge, Kabupaten Sigi. Desa Jono Oge merupakan salah satu desa dengan dampak gempa yang menyebabkan likuifaksi dan mengakibatkan desa bergerak sejauh 3 kilometer dari lokasi aslinya.

Kunjungan kali ini merupakan lanjutan dari pemberian bantuan oleh Allianz Indonesia kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Allianz Indonesia dan Industri Jasa Keuangan (IJK) berhasil menghimpun dana sebesar 18,51 Miliar dan telah diserahkan langsung pada 18 Oktober lalu.

 

Seluruh bantuan yang diberikan merupakan upaya konkrit dari tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama untuk masyarakat yang tertimpa musibah. Bantuan yang telah tersalurkan diharapkan dapat membantu mempercepat proses pemulihan masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

 

 

 

 

Selain bantuan logistik, ke depannya Allianz Indonesia juga akan memberikan bantuan berupa Psychological First Aid kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang turut menjadi korban gempa dan tsunami.